top of page
Search
  • sejutarumahmedan

5 TEMPAT YANG WAJIB KAMU BERSIHKAN SAAT RAMADHAN !

Wah ga terasa ya bulan Ramadhan akan segera tiba, kalian udah pada beresin rumah belum? Untuk menyambut Ramadhan yuk bersih-bersih rumah supaya makin adem dan untuk yang masih WFH biar semakin betah tinggal dirumah. Sssst pada tau ga 5 tempat ini wajib kamu bersihkan saat Ramadhan loh, yuk simak penjelasannya.

1. MUSHOLA KELUARGA

Buat kalian yang punya mushola dirumah, kalian wajib nih beresin tempat ini karena kalian bakalan sering menggunakan tempat ini untuk sholat berjamaah kan yaa. Barang apa saja sih yang harus kamu bersihkan dan lengkapi di mushola keluarga?

a. Cuci karpet ataupun sajadah

b. Cuci mukenah, sarung dan peci

c. Bersihkan rak penyimpanan al-qur'an, buku, dan lainnya

d. Siapkan pendingin diarea mushola bisa kipas angin ataupun AC yah biar makin

betah saat kamu sedang beribadah

e. Berikan penerangan yang cukup.

f. Hias dengan beberapa pajangan agar tampak cantik


2. DAPUR

Wah ternyata dapur menjadi salah satu tempat yang wajib nih buat kamu bersihkan saat Ramadhan tiba loh. Karena untuk mendapatkan makanan yang lezat membutuhkan mood yang sehat alias happy haha. Kalian bisa mulai membersihkan kompor, wastafel ataupun rak piring yah. Kalian juga bisa menata tempat bumbu agar mudah diambil, jangan lupa berikan sedikit sentuhan hiasan agar dapur tampak cantik, saat memasak pun bisa estetik yakan hihi..

3. RUANG MAKAN

Setelah membersihkan dapur jangan lupa untuk membersihkan ruang makan yah, cuci karpet dan pel lantainya. Bersihkan meja makan dan kursi, tambahkan tumbuhan hidup biar lebih sejuk selain itu juga dapat mempercantik meja makan kamu loh. Nah kalau meja makan udah bersih makin semangatkan buat menyambut Ramadhan.

4. KAMAR TIDUR

Part yang ga kalah penting nih untuk menyambut bulan Ramadhan wajib buat kalian untuk membersihkan kamar tidur ya, karena sebagian orang yang tidak memiliki mushola dirumahnya maka ia akan melakukan aktivitas beribadah di kamar, selain lebih khusyu' biasanya kamar lebih nyaman aja untuk ibadah apalagi saat disuruh stay at home. Pastikan kamu mengganti sprei serta sarung bantal dan guling 2 minggu sekali yah, kalau rajin seminggu sekali boleh sih. Dan jangan lupa sebelum kamu naik tempat tidur di sunnah kan untuk mengebutkan kasur loh bisa dengan sapu lidi dan juga kain yah. Supaya wangi semprotkan disenfektan atau pengharum stella khusus fabric spray ya, biar harum dan mimpi indah hehe! Tapi jangan sampai kesiangan sahur yahh ntar jadi lemes deh :(


5. KAMAR MANDI

Last tips kalian bisa membersihkan kamar mandi saat bulan Ramadhan, emang apa hubungannya sih? Yah biar bersih aja, kan kebersihan sebagian dari iman. Jadi yuk sama-sama kita membersihkan diri dan lingkungan tempat tinggal kita untuk menyambut bulan Ramadhan yang mulia!


SELAMAT BERPUASA! :)


11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page